by

SD Islam Al Azhar 67 Bukit Tinggi, Adakan Kegiatan Assembly “Harmoni in Diversity” 2019

-Daerah, Penkes-456 views

Bukit Tinggi, nusantaratodays.com-Bertempat di halaman sekolah SD Islam Al Azhar 67 Jl.Mr.Asaat, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada Sabtu (30-3), diadakan kegiatan edukasi khusus ke-4, Assembly “Harmoni in Diversity” 2019, yang berarti “Harmonisasi Dalam Keragaman” menampilkan gerak seni budaya Minang Kabau, yang turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 67, Ustad Abdul Hamid, SPd, selaku Awalun, Ketua Yayasan Al Azhar, Mira Ferdina, SH, Pembina Novi Irwana, para majelis guru, komite sekolah (Jamilah), para siswa, orangtua, masyarakat dan undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi disela acara, Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 67, Ustad Abdul Hamid, SPd, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat bakat dalam bidang seni budaya Minang, story telling, fines dan kreasi (creations).

“Kegiatan edukatif rutin tahunan kali ke-4 SD Islam Al Azhar 67 Bukit Tinggi ini, selain untuk mengenalkan seni budaya Minang dikalangan para pelajar sekolah dasar, juga guna menggali minat dan bakat seni budayanya, termasuk penguasaan ketrampilan dalam berbahasa asing Arab dan Inggris.

Diharapkan, pelestarian seni budaya Minang yang sangat luar biasa ini, dapat dijaga dan dikembangan dikalangan penerus bangsa,” harap Ustad Abdul Hamid, SPd, sosok kepala sekolah yang dikenal ramah, cerdas dan agamis ini.
Ada sebanyak 112 siswa menimba ilmu di sekolah SD Islam Al Azhar 67 Bukit Tinggi ini, yang berdiri diatas lahan 4.500 m2, dibimbing oleh 30 guru dan staf, serta dilengkapi sarana prasarana pendukung, seperti : 11 lokal, ruang kelas yang nyaman, cctv,

Infokus-set, perpustakaan, Masjid, lapangan olahraga, literasi, dan lainnya. Banyak torehan prestasi akademis dan non akademis yang diraih para siswa di sekolah ini, seperti : juara renang tingkat provinsi Sumatera Barat 2018, juara OSN IPA dan juara Bahasa Inggris.

“Melalui metode manajemen leadership “Kolaborasi” antara majelis guru, komite (Jamiah), siswa, orangtua dan lingkungan, secara aktif, yang dipadu dengan metode “Pengembangan Pribadi Muslim Al Azhar” yang berbasis agama, imtaq, 5S, Akhlakul Qorimah, Murajaat dan integritas,” terang kepala sekolah.

Melalui motto sekolah “Al Azhar Jaya Selalu”, kepala sekolah Ustad Abdul Hamid, SPd, bertarget pencapaian kualitas dan kuantitas peserta didik SD Islam Al Azhar 67 Bukit Tinggi, yang juga sebagai katagori sekolah ramah anak Thoyibah ini, akan lebih baik lagi kedepannya, pungkasnya. (Deny)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed