Map Memaparkan Strategi Pertumbuhan 2019 dan Selanjutnya

Jakarta, NusantaraTodays.com – Perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) hari ini memaparkan strategi pertumbuhan usahanya untuk mengoptimalkan peluang yang masih sangat besar di pasar ritel Indonesia produk-produk gaya hidup bermerek, bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 10-11 Jakarta Pusat. Kamis (16/5/2019) pukul 13.30 wib – selesai.

Berbicara pada kesempatan paparan publik Perusahaan, Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP menyampaikan, “MAP meraih pertumbuhan yang kuat di tahun 2018 dengan peningkatan 16% pada pendapatan bersih menjadi Rp 18,9 trilyun, peningkatan 34% untuk laba usaha menjadi Rp 1,5 trilyun dan peningkatan 132% untuk laba bersih sebesar Rp 814 milyar.

MAP mengakhiri tahun 2018 dengan neraca keuangan yang kuat, seiring dengan kebijakan fiskal yang berhati-hati. Sementara itu, untuk total debt, net debt, net debt/equity dan total debt/EBITDA telah mengalami penurunan secara bertahap selama tiga tahun terakhir.

Perusahaan siap menghadapi masa depan dan bersemangat untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. Indonesia saat ini masih memiliki peluang yang cukup besar dengan pengeluaran belanja per kapita yang masih rendah, sehingga hal ini mengindikasikan potensi pertumbuhan yang kuat. Penjualan ritel diharapkan dapat terus berlanjut dan berkembang secara positif didukung oleh konsumsi domestik dari kalangan segmen menengah ke atas. Indonesia memiliki pasar produk pakaian dan alas kaki terbesar di Asia Tenggara yang diharapkan akan tumbuh pesat. Dengan lebih dari 110 merek berkelas dunia, usaha ritel multi-format dengan posisi market terdepan, MAP memiliki posisi yang kuat untuk menangkap sebagian besar potensi pengeluaran di berbagai segmen pasar, yang mencakup departement stores, fashion, active (kids, sport dan leisure, F&B dan lainnya.

MAP telah mempersiapkan strategi yang fokus dengan pendekatan “360 degree retailing untuk meraih pertumbuhan Perusahaan di 2019 dan selanjutnya :

  • Memperkuat bisnis MAP di Indonesia – dengan fokus pada Active, Cosmetic dan Beauty.
  • Ekspansi yang berhati-hati di Thailand dan Vietnam, sebagai bagian dari strategi Indochina.
  • Meningkatkan bisnis e-commerce – termasuk peluncuran gerai online untuk sejumlah merek utama.
  • Digitalisasi gerai ritel MAP (bagian penting dari perjalanan omni-channel MAP).
  • Manajemen yang ramping untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi dan keuntungan.
  • Memperkuat rantai pasokan untuk inventory dan manajemen arus kas yang lebih baik.
  • Sinergi untuk memperkuat usaha MAP di semua lini, antara lain termasuk pabrik garmen, MAP Gift Voucher, MAPeMall, MAP Club.
  • Memaksimalkan MAP Retail Academy untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan penjualan.
  • Fokus pada tata kelola perusahaan dan keberlanjutan (termasuk kampanye melawan “no plastic” di gerai-gerai MAP). (Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *