Peringati HUT Ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad, Yonif 754 Kostrad Gelar Syukuran dan Doa Bersama

(Penkostrad. Kamis, 16 Mei 2019). Dalam rangka memperingati HUT ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad, Batalyon Infanteri (Yonif) 754 Kostrad menggelar acara syukuran dan doa bersama yang bertemakan “Kita Mantapkan Disiplin, Militansi dan Profesionalisme Prajurit Divif 3 Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad”, bertempat di Masjid An Nur Yonif 754 Kostrad, Timika, Rabu (09/05/19).

Danyonif 754 Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, bahwa peringatan HUT ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad merupakan momentum yang sangat langka karena kita laksanakan di bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama 1 tahun ini.

Acara dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim dari Yayasan Permata Papua, setelah itu diisi dengan tausiyah singkat yang di berikan oleh ustaz Nasrun S.Pd.I dan pemotongan tumpeng serta buka puasa bersama.

Yonif 754 Kostrad juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan karya bakti dengan melibatkan anggota Yonif 754 Kostrad di desa binaan Kampung SP 13 Utikini berupa pembersihan rumah ibadah, membersihkan masjid Al-Iklas Kampung SP.13, serta tidak mengurangi momen bulan suci Ramadhan, Yonif 754 Kostrad juga membagikan takjil gratis untuk warga masyarakat sekitar pada tanggal 10 Mei 2019.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *