Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Sosialisasi PIN Cerdas Kostrad Kepada Siswa-Siswi SMKN 3 dan SMKPP Kab Bondowoso

(Penkostrad. Kamis, 16 Mei 2019). Perwira Seksi Personel (Pasipers) Yonif Raider 514 Kostrad, Lettu Inf Jumarto sosialisasikan PIN Cakra Kostrad kepada siswa-siswi SMKN 3 dan SMKPP Kab Bondowoso bertempat di Aula SMKN 3 Kab Bondowoso. Senin (13/5).

Dalam kegiatan tersebut, Lettu Inf Jumarto menjelaskan bahwa I Love My Country Indonesia (ILMCI) adalah website karya anak bangsa yang berfokus pada dunia pendidikan berbasis IT yang memiliki komitmen memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa yang cinta tanah air. ILMCI Corporation mengenalkan konsep “Revolusi Methodologi Pembelajaran ala Cinema Edutainment”.

“Saya berharap siswa dan siswi mendownload aplikasi Kostrad dan membuat akun di aplikasi tersebut sebagai sarana belajar yang praktis dan cepat,” ujar Lettu Inf Jumarto.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, para siswa dan siswi harus memasukkan PIN-nya terlebih dahulu. Daftar PIN akan diserahkan kepada guru pembimbing kelas untuk disebarkan ke semua murid maupun guru-guru pembimbing siswa-siswi SMKN 3 dan SMKPP Kab Bondowoso. Selain itu, Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad juga menjelaskan langkah-langkah cara mendownload dan membuat akun serta cara menggunakan aplikasi PIN cerdas Kostrad.

Pihak sekolah sangat berterimakasih kepada Yonif Raider 514 Kostrad dengan adanya sosialiasi aplikasi PIN edukasi Kostrad, beliau berharap dengan adanya bimbingan dan arahan dari prajurit Yonif Raider 514 Kostrad sehingga murid dan guru memudahkan sarana proses belajar mengajar di SMKN 3 dan SMKPP Kab Bondowoso.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *