Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Di Lanal Palembang

Palembang,nusantaratodays.com- Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto memimpin secara langsung acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang, Jalan Yos Sudarso No. 01 Boom Baru, Palembang, Jumat (16/5).

Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto dalam amanatnya mengatakan bahwa program reformasi birokrasi di lingkungan TNI bertujuan untuk mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi TNI serta ikut partisipasi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan transfaran serta akuntabel yang secara konseptual, gradual dan konstitusional, meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan minset. Ini merupakan bukti kesungguhan dan komitmen organisasi dalam mengukuhkan diri untuk melaksanakan program pemerintah dan TNI/TNI Angkatan Laut dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani serta Wilayah Akuntabel.

Penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam melakukan komitmen pada berbagai kegiatan di Lanal Palembang beserta jajaran dan hendaknya menjadi penyemangat bagi satuan kerja di lingkungan Lanal Palembang untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif sehingga dapat memberi kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi pembangunan reformasi birokrasi dan terwujudnya bebas korupsi serta dapat mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi Lanal Palembang.

Hadir pada kegiatan tersebut para Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Palembang, Ombudsman RI Provinsi Sumsel M. Adjrian Agustiyansyah, Kepala Bidang PA 1 dan Pelaksana Anggaran Kanwil Ditjen Perbendaharaan RI Provinsi Sumsel M. Munawar.(Muhidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *