Sambut HUT Ke-57, Danmenarmed 1 Kostrad Gelar Anjangsana di Rumah Veteran


(Penkostrad. Selasa, 11 Juni 2019). Komandan Resimen Artileri Medan (Danmen Armed) 1 Kostrad, Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos., berupaya untuk terus memperkuat tali silaturahmi dengan para veteran di wilayah tugasnya. Kegiatan itu terlihat, ketika pejabat nomor satu di tubuh Menarmed 1 Kostrad itu menggelar kunjungannya ke rumah salah satu veteran yang berlokasi di Jalan Wara Kawuri, Perumahan Seroja, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Senin (10/9).

Dengan didampingi beberapa pejabat Menarmed 1 Kostrad, Danmenarmed menggelar kunjungannya ke rumah Koptu (Purn) Mahlidin, L. Talo, salah satu prajurit Menarmed yang gugur ketika ditugaskan dalam operasi Seroja di Timor-Timor.

Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan guna memperkuat tali silaturahmi antara pihak Menarmed 1 Kostrad dengan keluarga besar veteran yang dulunya pernah berdinas di jajaran Menarmed 1 Kostrad. Silaturahmi yang dulu sudah pernah terjalin, kita perkuat kembali.

Danmenarmed 1 Kostrad berharap, dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan manfaat positif bagi para veteran di wilayah tugasnya. “Meski tidak aktif lagi menjadi prajurit TNI, tapi silaturahmi akan terus kita pupuk,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Menarmed 1 Kostrad. Rencananya peringatan HUT tersebut akan berlangsung pada tanggal 13 Juni mendatang.
Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *