Kemendagri RI adakan Forum Konsolidasi Demokrasi Indonesia

Jakarta,nusantaratodays.com-Kementerian Dalam Negeri RI yang dilaksanakan oleh Direktorat Politik Dalam Negeri mengadakan Forum Konsolidasi Demokrasi Indonesia, diselenggarakan di Hotel Swiss Bellin, Selasa (23/7).

Dalam laporannya Ketua Panitia Kasubdit Fasiliatas Lembaga Pemerintahan Dedi Taryadi, SH melaporkan kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Politik Dalam Negeri Kemendagri dalam upaya penguatan dalam negeri Indonesia dan mensinergikan komunikasi dengan para Stake Holder yang ada di Jakarta, Ormas, kepemudaan dan Jajaran di Kemendagri, masyarakat Indonesia serta meningkatkan dan mendapatkan saran-saran dan pemikiran dari para peserta Forum Konsolidasi Demokrasi Indonesia,”jelasnya.

Ia melanjutkan nara sumber yang hadir diantaranya Pakar Komunikasi dan Media, Zulfikri, Kasubdit Fasilitasi Pendidikan dan Etika Politik, Cahyo Ariawan, Kasubdit Implementasi Kebijakan Politik, Bangun Sitohang, Kasubdit Fasilitasi Lembaga Pemerintahan, Direktur Politik Dalam Negeri Drs. La Ode Ahmad AP. Msi. Sekaligus membuka acara Forum Konsolidasi Demokrasi Indonesia,”paparnya.

Sementara itu Direktur Politik Dalan Negeri La Ode Ahmad mengatakan kita sudah 12 kali mengadakan pemilu dan pada pemilu tahun ini heboh kita sendiri yang membuat kesulitan, kita sudah berpengalaman dalam pemilu dan kita ikuti pola yang kita sukai, demokrasi kita demokrasi partisipan, pola mufakat,”katanya

La Ode melanjutkan kita ikut mufakat voting terbanyak, apapun kita harus mengikuti pola demokrasi yang ada sesuai dengan pola kultur demokrasi Indonesia,”jelasnya.(Muhidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *