Peringati HUT Ke-57, Yonkav 8 Kostrad Adakan Lomba “Call The Dog”

(Penkostrad. Selasa, 23 Juli 2019). Yonkav 8 Kostrad bekerja sama dengan Indonesia Canine Lovers Surabaya menyelenggarakan Outbound Event dalam rangka memperingati HUT ke-57 Yonkav 8 Kostrad. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 80 peserta dengan berbagai jenis anjing yang diselenggarakan di Yonkav 8 Kostrad, Beji. Kabupaten Pasuruan. Minggu (21/7).

Kegiatan diawali dengan pelepasan balon, demonstrasi kemampuan anjing dalam membantu prajurit melawan penjahat, ketangkasan anjing dan lomba “Call The Dog”. Lomba dibedakan menjadi 3 kategori yaitu kelas kecil, sedang dan besar. Pemenang utama lomba ini mendapat cinderamata dari Danyonkav 8 Kostrad berupa ukiran peluru Canon Scorpion.

“Acara ini bukan sekadar ajang silaturahmi antar pecinta anjing se-Jawa Timur, tapi untuk memberikan dan sharing informasi serta mengedukasi anjing-anjing mereka kepada prajurit kita,” ujar Danyonkav 8 Kostrad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirut PT Canine One dan Instruktur pelatihan anjing pelacak serta Bapak. Ir. Sugiarto Tanjung yang telah berpengalaman dalam melatih anjing baik di dalam maupun Luar Negeri.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *