Dinsos DKI Jakarta adakan Kegiatan Pembekalan bagi PJLP

Jakarta,Nusantaratodays.com-Dinas Sosial DKI Jakarta mengadakan kegiatan pembekalan kepada Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), di Aula Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/1).

Kegiatan tersebut dihadiri 678 PJLP yang berasal dari 22 panti sosial.

Menurut Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan PJLP, selain berfikir dan bekerja, tapi juga dapat mengekspresikan Minahasa, “katanya.

Ia melanjutkan selain itu juga mengingatkan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan pimpinan.

“Karena sebenarnya kita tidak ada batas. Yang membedakan di antara kita adalah tugasnya. Komunikasi di antara kita harus berjalan dengan baik, efektif dan penuh tanggung jawab. Juga dengan ahlak yang baik. Karena saya tidak mau diantara kita ada hal-hal yang membuat kita menjadi tidak kompak,” paparnya.

Irfan syahwat mengingatkan untuk selalu fokus dan tanamkan keikhlasan dalam menjalankan tugas. “Kesalahan-kesalahan masa lalu tidak usah jadi pembahasan. Itu dijadikan pembelajaran saja,” jelas Irmansyah.

“Pergi bekerja niatkan untuk keluarga, untuk pasangan nantinya. Ikhlaskan kalau ada sesuatu yang kurang nyaman. Kalau tidak tahu, tanyakan kepada rekan atau pimpinan. Jangan suka ngomongin orang. Keluarkan kata-kata yang baik. Jangan kata-kata yang menyakitkan. Ini bisa menjadi evaluasi bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Seksi Kepegawaian, Rosihan Arsyad, menambahkan, sejumlah ketentuan menjadi PJLP, seperti masa cuti dan kinerja. “Masa cuti tahunan 12 hari dan cuti melahirkan 3 bulan. Jangan lupa jaga kesehatan, jangan sampai sakit. Dan satu lagi, kurangi bermain hp. Saya pikir kalau udah bekerja jangan terlalu sering main hp,”jelasnya

Pembekalan ini dibagi menjadi dua hari yakni pada Selasa (7/1) dan Rabu (8/1), dengan menghadirkan peserta berbeda.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *