Alumni Fakultas Se-jabodetabek Gelar Bhakti Sosial di Jakarta”

Jakarta,Nusantaratodays.com-Dalam kesempatan hari yang cerah hari ini, para alumni fakultas se-Jabotabek adakan Bhakti Sosial dalam rangka peduli korban yang terdampak musibah banjir khususnya di Jakarta pada awal tahun baru kemarin.

Diantaranya ada alumni untuk DPD Jabodetabek dari lulusan universitas Andalas yang merupakan salah satu program yang digagas untuk mencoba meringankan beban dari yang terkena dampak daerah banjir tempo lalu. Dimana kita tertantang jiwa sosial kami untuk ikut berpartisipasi dan mencoba dimana pun untuk membantu mereka yang membutuhkan pertolongan baik secara medis, pengobatan dan dalam bentuk makanan siap saji dan sembako.

Dalam kesempatan hari ini, juga dibantu oleh para alumni dari fakultas jurusan kedokteran serta kami pun mengarahkan mereka untuk ikut memeriksa kesehatan dan mengobati para pasien korban banjir dimana obat-obatan ini juga merupakan sumbangan dari teman-teman alumni yang juga berprofesi dokter.

Kita pun juga tidak akan membatasi dari persediaan jumlah obat yang sudah tersedia.

Jika tidak ada lagi persediaan obat-obatan maka kami hanya akan melakukan pemeriksaan dan nanti obatnya bisa kami beli diluar.

Sehingga kita bisa mengontrol korban yang terdampak banjir pada awal tahun baru kemarin.

Kita fokuskan posko pengobatan gratis di tempat pengungsian banjir disini, Jatinegara dan bisa juga kami berpindah ke daerah posko pengungsian banjir lainnya.

Pada kesempatan ini, kami juga membagikan makanan siap saji, seperti paket rendang sebanyak tiga ratus bungkus paket, yang siap dibagikan disini. Kami pun juga tak menolak jika ada sumbangan dalam bentuk sembako, maupun makanan siap saji, tutur Welly Ben menjelaskan.

Ada tiga tenaga medis dari fakultas kedokteran yang siap siaga namun bisa juga ditambahkan personilnya namun jika sangat dirasa perlu.

Adapun jumlah keseluruhan alumni se-Jabodetabek terdata ada sepuluh ribuan alumni dari bermacam-macam fakultas.

Harapan kami sebagai alumni fakultas se-Jabodetabek ikut serta berpartisipasi dalam menolong dan membantu meringankan korban yang terdampak banjir, tutup Welly Ben ( Sektretaris Umum Alumni se-Jabodetabek) dalam sesi wawancara dengan awak media online di Jakarta.

Sebagai Ketua Relawan Alumni Fakultas se-Jabodetabek dijabat oleh Mulyadi. Dan Dr. Rudy sebagai Ketua Satgas Relawan Bencana. (Tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *