by

Pertama Kali Laksanakan Upacara, Satgas Yonif 755 Kostrad Latih SLB di Mimika

(Penkostrad. Selasa, 21 Januari 2020). Satgas Yonif 755 Kostrad menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak disabilitas dengan melaksanakan kegiatan upacara bendera merah putih di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika Distrik kabupaten Mimika Papua Senin (20/01/2020).

Upacara ini merupakan upacara yang pertama kali dilakukan oleh SLB Negri Mimika. Sebelum pelaksanaan upacara ini di laksanakan Satgas Yonif 755 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Amri melaksanakan pelatihan terhadap perangkat upacara yang semuanya diambil dari siswa dan siswi SLB Negri Mimika.

Dansatgas Yonif 755 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa kita tau bahwa adek – adek kita memiliki keterbatasan tersendiri namun itu bukan menjadi halangan kita untuk membantu mereka melaksanakan kegiatan upacara pertama kalinya bagi mereka.

Sunardin selaku Kepala Sekolah mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada anggota TNI yang sudah membantu kami untuk melaksanakan kegiatan Upacara yang pertama kali bagi kami, dan terimakasih anggota TNI juga sudah melatih anak – anak kami dengan penuh kesabaran dari beberapa hari yang lalu sampai dengan berhasilnya kegiatan upacara ini.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed