by

SMK Teknologi Balung Kab. Jember Gelar LDK di Mayonif Raider 515 Kostrad

(Penkostrad. Rabu, 22 Januari 2020). Untuk membentuk karakter, mental dan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan pada siswanya, SMK Teknologi Balung Jember bekerjasama dengan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad pada kegiatan LDK (Latihan Dasar Kedisiplinan) yang dilaksanakan di Mayonif Raider 515 Kostrad. Tanggul, Jember. Senin (20/1).

Menurut Kepala Sekolah SMK Teknologi Balung Rahmadi Chomsidarto S.Pd. M.Pd, tujuan menggandeng TNI dari Yonif Raider 515 Kostrad adalah untuk memberikan pelatihan dan pembekalan siswa baru maupun siswa lama sehingga membentuk kedisiplinan dan termotivasi lagi dalam kegiatan belajarnya nanti sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki moral yang baik sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Acara kegiatan dibuka oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono dengan peserta sebanyak 1.000 orang siswa dan siswi SMK Teknologi Balung dengan tema “Pelatihan, Pembentukan Karakter dan Mental Kedisiplinan dalam belajar”.

Mayor Inf Toni Oki menyampaikan dalam sambutanya, dengan diselenggarakan kegiatan LDK kali ini, untuk melatih dan membekali siswa wawasan kebangsaan, selain itu juga untuk membentuk karakter siswa, baik soal kedisiplinan maupun lainnya.

“Agar mereka menjadi generasi penerus yang baik dan tidak bandel sewaktu di sekolah mengingat kita semua ini generasi muda satu-satunya generasi penerus untuk memajukan N-negara dan bangsa ini,” pungkas Danyon.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed