by

Polres Metro Jakarta Timur Adakan Bersih Bersih Lingkungan Gereja dan Masjid Antisipasi Penyebaran

Jakarta,Nusantaratodays.com-Kepolisian Resort Metropolitan Jakarta Timur, dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19), melaksanakan bersih-bersih di sekitar lingkungan Mapolres Jakarta Timur, Gereja Protestan Jemaat “Koinonia” dan lanjutkan ke Masjid Jami Al-insannyyah, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Sabtu (14/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, SIK, serta seluruh personil Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif menghadapi merebaknya wabah Virus Corona baru (Covid-19) menjadi pendemo Global Corona.

PHMJ Sekretaris II GPIB Jemaat “Koinonia” Bapak Leona, kegiatan penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih ini sebagai sosialisasi pola hidup bersih sehat kepada masyarakat guna mengantisipasi penularan Virus Corona.

“Jadi kegiatan ini juga untuk menyosialiasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu. Kita tahu penyakit itu namun kita jangan panik, tetap waspada, “katanya.

Usai di Gereja Protestan Jemaat “Koinonia” tim lalu bergegas ke Masjid Jami Al-Insannyyah, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Pantauan awak media Nusantaratodays.com, petugas yang terdiri dari dua orang itu melakukan penyemprotan ke hampir seluruh area masjid, mulai dari halaman hingga bagian dalam masjid, termasuk mimbar imam.

Pembantu Sarana Prasana DKM Masjid Jami Al-insannyyah Bapak Tagor Iskandar, masjid memang menjadi tempat yang memungkinkan sebagai media penyebaran virus corona. Namun demikian, ia menuturkan pasca ramai corona ini, jemaah di masjid Jami Al-insannyyah tak mengalami penurunan meski ia menyadari sebagian masyarakat tetap merasa khawatir.

“Maka dengan tindakan ini kami menyambut baik. Artinya kita sudah mengantisipasi kejadian-kejadian yang kita harapkan sih tidak terjadi, “tutupnya.(Hera)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed