by

Kegembiraan Warga Trimuris Dalam Peringatan HUT Ke-59 Kostrad

(Penkostrad. Senin, 16 Maret 2020). Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas) Yonif 754 Kostrad mengajak masyarakat Trimuris melakukan kegiatan bersama – sama dalam menyambut HUT ke-59 Kostrad di Kampung Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua. Sabtu (14/03/2020).

Letkol INF Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas menyampaikan dalam rilis tertulisnya di Timika, kami (Satgas) mengajak masyarakat Kampung Trimuris untuk sama sama berperan dalam kegiatan peringatan HUT ke-59 Kostrad yang jatuh pada 6 Maret lalu.

“Kami juga mengundang dan mengajak masyarakat untuk ikut serta bersama – sama pada kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-59 Kostrad,” ujar Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Kegiatan yang dilakukan dalam HUT ke-59 Kostrad yang dilakukan yaitu menampilkan atraksi beladiri baik itu Yong Modo ataupun merpati putih. Yang menarik adalah dalam perayaan tersebut tidak hanya anggota yang memberikan penampilan ataupun menunjukkan kemampuan beladiri mereka, namun anak – anak juga ikut ambil bagian dalam kegiatan atraksi tersebut. Sebelumnya anak – anak tersebut dilatihkan oleh anggota Satgas yang dipimpin Danpos Trimuris Sertu Bustam.

Sertu Bustam juga menyampaikan baahwa kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara kami anggota Satgas dan juga masyarakat agar HUT ke-59 Kostrad juga bisa dirasakan di tanah Papua. Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan jalan santai bersama dengan masyarakat ini tentunya menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain itu unsur-unsur penting yang ada di kampung trimuris seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan juga pejabat daerah juga ikut serta larut dalam kebahagiaan dalam menyambut HUT ke-59 Kostrad.

Tidak hanya itu Satgas juga mengajak para anak – anak untuk bermain bersama – sama untuk menciptakan harmonisasi antara masyarakat dan juga anggota Satgas.

Disisi lain Agus Kotame (49) selaku Kepala Kampung Trimuris mengatakan kami mengucapkan selamat HUT ke-59 Kostrad dan kami juga berterimakasih rekan rekan Satgas sudah mau merayakan HUT ke-59 Kostrad di kampung kami.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed