by

Cegah Dini Penyebaran Virus Covid-19 Polres Siak Dirikan Box Sterilisasi

Siak Sri Inderapura,Nusantaratodays. com-Polres Siak kembali meluncurkan inovasi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona yang di sebut Covid-19. Dari keterangan Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya S.H, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Siak AKP. M, Faizal Ramzani, S.H, S.I.K menjelaskan.

“Dalam upaya antisipasi penyebaran virus Covid – 19 di lingkungan Mako Polres Siak kita membuat beberapa titik area sterilisasi di utamanya di pintu gerbang masuk Mako Polres” ucapa Kasat Reskrim Polres Siak itu kepada awak media, Kamis 26 Maret 2020.

Dari penelusuran awak media, titik area sterilisasi juga terlihat di pintu masuk lobi gedung Polres Siak dengan menggunakan sensor spray otomatis di dalam kotak steril serta dilengkapi dengan tanda jaga jarak di ruang tunggu tempat duduk SPKT dan SKCK.

“Dengan adanya alat sterilisasi ini, kita dari Polres Siak tetap bisa melayani kegiatan serta pelayanan kepada masyarakat seperti biasa. Namun bedanya kita akan berlakukan setiap tamu yang datang di Mako Polres Siak akan kita lakukan sterilisasi sebelum kita layani” imbuhnya.

Alat sterilisasi tersebut tidak saja untuk Pengunjung namun juga untuk personil yang akan masuk Mako Polres Siak terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan, kemudian pengunjung maupun personel masuk ke dalam area steril 1 di gerbang masuk Polres Siak.

Alat sterilisasi berbentuk box yang di sebut area sterilisasi, selanjutnya personel penjagaan nantinya akan memeriksa dan meminta pengunjung untuk merentangkan tangan dan berputar 360 derajat.

Setelah itu pengunjung ataupun personil diminta untuk mencuci tangan yang menggunakan Hand sanitizer yang telah disediakan dan diukur suhu dengan menggunakan termometer tembak.

“Semua mekanisme akan dilalui untuk semua pengunjung maupun personel yang masuk di Mako Polres Siak dan akan kita berlakukan tanpa terkecuali guna pencegahan secara dini dalam penyebaran Virus Covid – 19 tersebut. Setelah pengunjung maupun personel memiliki suhu tubuh normal maka pengunjung atau personil kita akan persilahkan masuk ke lingkungan Mako Polres Siak” pungkasnya.

Guna meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan secara dini. Polres Siak jiga memberlakukan sterilisasi serta pengecekan suhu pengunjung dan personil. Bilamana pengunjung dan personel akan masuk ke gedung Polres Siak, setiap tamu diwajibkan masuk melalui pintu utama gedung.

Adapun tujuan dengan adanya alat sterilisasi tersebut, Polres Siak berharap dengan adanya mekanisme dua kali sterilisasi, akan meminimalisir adanya penyebaran virus covid -19 di lingkungan Mako Polres Siak dan di harapkan kepada masyarakat maupun personel dapat meningkatkan kebersihan dan selalu menjaga kebersihan diri pribadi dan menjaga kesehatan.

Kemudian Polres Siak juga memberlakukan sistem jaga jarak duduk kepada pengunjung yang masuk di daerah pelayanan Polres Siak sesuai tanda yang telah diberikan di ruang tunggu SPkT dan SKCK Polres Siak. (Mhd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed