by

Shopee Ajak Masyarakat Bijak Finansial dengan #BelanjaDariRumah

JAKARTA,NUSANTARATODAYS.COM – Di situasi saat ini, pemerintah telah memberikan himbauan untuk memusatkan seluruh aktivitas di rumah sebagai upaya pencegahan virus COVID-19 hingga tenggat waktu yang ditentukan. Mayoritas masyarakat tengah mencari rutinitas baru yang dapat menyiasati produktivitas tetap terjaga. Sebagai upaya preventif dalam menyikapi kebijakan ini, masyarakat harus bisa mempersiapkan diri dengan pintar dan efisien baik dari segi materiil maupun finansial.

Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, kini menghadirkan acara “Bijak Finansial dengan #BelanjaDariRumah”. Acara ini turut dimeriahkan oleh Farah Dini Novita selaku Co-Founder and Vice-CEO, Jouska Indonesia. Dalam acara ini Jouska dan Shopee berbagi ilmu tentang cara mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi situasi yang berpotensi terjadi, khususnya dalam hal finansial. Tidak hanya itu, Shopee menghadirkan kampanye #BelanjaDariRumah sebagai solusi bagi pengguna yang ingin mencari berbagai kebutuhan dengan mudah, aman, dan nyaman.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, “Shopee Indonesia juga mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan social distancing demi menekan penyebaran virus COVID-19. Pada saat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, ada banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membantu mereka menjalankan aktivitas. Shopee hadirkan kampanye #BelanjaDariRumah dengan berbagai penawaran menarik untuk membantu pengguna memenuhi kebutuhan dasar dengan meminimalisir kontak langsung antara pembeli maupun penjual.”

Farah Dini Novita, Co-Founder and Vice-CEO Jouska Indonesia mengatakan, “Dalam menghadapi situasi yang tidak bisa dikontrol seperti sekarang, salah satu langkah paling penting untuk diperhatikan adalah untuk memiliki anggaran keuangan yang baik. Dengan begitu, masyarakat akan lebih bijak dalam mengatur pengeluaran yang dilakukan, termasuk dalam membeli kebutuhan seperlunya dan tidak melakukan panic buying. Kami berharap kampanye Shopee ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam meminimalisir kegiatan di luar rumah dan menjaga kebersihan diri dan keluarga.”

Dalam acara media gathering yang disiarkan pada Kamis (26/3), Jouska membagikan tips bijak finansial yang dapat diikuti oleh para pengguna Shopee, antara lain:

Penilaian terhadap profil risiko: Proses untuk mengetahui seberapa besar potensi risiko yang kita miliki untuk membantu kita membuat strategi pencapaian goals. untuk mengukur hal ini dapat melihat beberapa aspek seperti: usia, jenis pekerjaan, status pernikahan, jumlah tanggungan, dan pengalaman investasi.

Update posisi aset dan hutang: Setiap orang ingin menjadi kaya, kekayaan seseorang dapat diukur dari kekayaan bersih yang dimiliki (total aset dikurangi total hutang). aset meliputi aset lancar, aset investasi, dan aset guna. hutang terbagi menjadi dua berdasarkan jatuh temponya jangka pendek dan jangka panjang.

Catat pola pengeluaran: Untuk menambah kekayaan bersih, setiap orang perlu mengatur pola pengeluarannya karena total penghasilan dikurangi total pengeluaran merupakan sejumlah dana yang menjadi tabungan dan investasi yang nantinya akan menambah total kekayaan bersih. pengeluaran dibagi menjadi 4 pos yaitu primer, kewajiban, sekunder dan tabungan/investasi.

Ketahui tujuan keuangan: Tiga langkah diatas tidak akan berguna bila tidak ada tujuan keuangan yang jelas. tujuan keuangan disini dibagi menjadi dua yang sifatnya wajib dan tambahan. dalam membuat tujuan perlu diperhatikan berapa jumlah yang ingin dicapai dan berapa lama target untuk mencapainya.

Shopee #BelanjaDariRumah memudahkan pengguna mendapatkan produk-produk keseharian seperti beras, gula, minyak goreng dan produk-produk untuk menjaga kesehatan seperti sabun antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, hingga masker. Pengguna dapat menikmati berbagai penawaran spesial, antara lain:

Gratis Ongkir XTRA untuk toko-toko bertanda khusus

Ekstra 100 Voucher di setiap pembelian selama periode kampanye berlangsung

Spesial untuk tanggal 27 Maret 2020, semua pengguna Shopee bisa mendapatkan promo Gratis Ongkir Tanpa Minimum Pembelian untuk semua toko.

Yuk, jadikan hari produktif dengan #BelanjaDariRumah bersama Shopee! (Hsn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed