by

Wartawati Skandal Jadi Cawabup Blora di Pilkada Mendatang

Jakarta,Nuusantaratodays.com-Christy Andrini, wartawati muda yang menangani investigasi di media online Skandal, akhirnya maju meramaikan Bursa Pilkada di Blora, Jawa Tengah.

Christy, begitu sapaan akrabnya, maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) 2020 lewat Partai Hanura, Selasa, 31/3. “Alhamdulillah “kendaraan” politik saya sudah ada,” tegas Christy mengumbar senyum

Ia masih menyembunyikan pasangan Cabupnya dalam perhelatan Pilkada mendatang.”Nanti saya akan perkenalkan sosoknya,” jelas Christy tetap menyembunyikan sosok Cabup dari kejaran awak media.

“Nanti saya akan perkenalkan,” ujarnya berkali-kali.

Menurut dia, kiprahnya sebagai politisi, berbekal profesinya selama menjadi jurnalis, terutama menangani masalah investigasi. Selama itulah komitmennya terbangun membangun negeri ini, lantaran jurang kaya dan miskin terbuka lebar.

“Banyak hal yang mesti dibenahi. Kita tidak cukup hanya mengkritik, tapi berbuat di negeri ini. Kita tidak selalu jadi penonton, saatnya menjadi pelaku pembangunan,” jelas Christy, menyebut Blora sangat unik, kaya dengan eksplorasi minyak.

“Saya ingin Blora menjadi lebih maju sebagai kabupaten dan sejahtera masyarakatnya,” jelas Christy, perempuan kelahiran Sulawesi Selatan yang dibesarkan di Jakarta.

Sebagai jurnalis perempuan yang sering berkunjung ke daerah seluruh Indonesia, Christy baru-baru ini lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan Muda (UKW) Dewan Pers melalui Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta. Saat ini Christy tercatat sebagai Jurnalis tabloidskandal.com

Taufiq Rachman, owner sekaligus Pemimpin Umum tabloidskandal, menyebut Christy jurnalis perempuan yang humbel. “Dia mau belajar kepada siapa pun, pekerja keras,” ujar Taufiq.

Selain itu, Christy terkenal keras dan idialismenya tinggi, terutama bila menyakut korbannya wong cilik, seperti penggusuran maupun korban keadilan.

“Dia pasti garang dan berapi-api, hingga subjektivitasnya suka masuk di berita,” jelas Taufiq yang suka “menjewer”Christy bila subjektivitasnya mewarnai berita.

“Semoga idealismenya terus terbawa walau menjadi birokrat, sehingga Blora lebih maju karena Cawabupnya komit membangun Blora,” tutur Taufiq, yang mengaku senang “anak didiknya” ikut mentas di Pilkada.

Skandal sendiri, merupakan “induk semang” dari wartamekkah.com, Gelora Bali.com, dan berpatner dengan Pos Kota.co, Terbit.com, Warta Merdeka, Pro Justitia.com, Iglobalnews.com, Jayantara.com dan Indonesiaekpres com yang siap mendukung Christy sebagai Cawabup. (Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed