by

Polda Banten, Gelar Operasi Keselamatan Kalimaya 2020

Serang,Nusantaratodays.com- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten akan menggelar Operasi Keselamatan Kalimaya Tahun 2020. Operasi efektif dimulai hari ini Senin, Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Wibowo, Senin (6/4/2020).

Menurut Wibowo, tujuan dari operasi ini untuk menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas menjelang pelaksanaan Operasi Kalimaya Mudik Lebaran Idul Fitri dan membantu mencegah penyebaran virus corona.

“Rencananya, Operasi Keselamatan Kalimaya akan dimulai dari tanggal 6 hingga 19 April 2020 dengan melibatkan 600 personil gabungan Ditlantas dan Satlantas jajaran,” katanya.

Wibowo menyebut, operasi akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Banten. Operasi Keselamatan Kalimaya Covid-19 lebih ini dilakukan untuk mewujudkan keamanan berlalu lintas serta mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

Dalam operasi itu, lanjut Wibowo, akan diselingi dengan memberikan imbauan, sosialisasi, edukasi, pemasangan baliho dan spanduk kepada masyarakat untuk bersama tertib berlalulintas dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan berpedoman pada protokol pandemi Covid-19.

Nantinya juga akan dilaksanakan langkah preventif, penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli.

Dalam upaya mencegah pandemi Covid-19, Dirlantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, menggunakan masker, istirahat cukup, serta cuci tangan dengan sabun setelah ataupun sebelum beraktifitas.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai maklumat Kapolri.

“Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya” upaya pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat,” ujarnya.

“Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” demikian ungkap Wibowo (Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed