by

KOARMADA I MELAKSANAKAN PENGAMANAN EVAKUASI ABK MV CARNIVAL SPLENDOR

Jakarta, Nusantaratodays.com-Komando Armada I melaksanakan pengamanan proses evakuasi terhadap 375 WNI ABK kapal pesiar MV Carnival Splendor yang tiba dan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/4).

Prajurit Satkopaska Koarmada I menggunakan sea rider dan APD lengkap mengawal jalannya evakuasi 375 ABK dari MV Carnival Splendor.

WNI ABK yang tiba langsung menjalani pemeriksaan sesuai protokol pemeriksaan Covid-19, selanjutnya dibawa menuju hotel untuk menjalani isolasi mandiri dan observasi kurang lebih selama satu minggu. Saat ini proses rapid test masih sedang berlangsung, demikian dijelaskan oleh Komandan Lantamal III, Brigjen TNI Marinir Hermanto selaku Komandan Satgas Evakuasi ABK

Carnival Splendor merupakan kapal ke-tiga yang ABK nya dievakuasi kembali ke Indonesia setelah timbulnya dampak pandemic Covid-19. Satgas evakuasi masih akan terus bekerja karena masih ada kapal pesiar yang ABK nya WNI dan akan dihilangkan Dalam waktu dekat ini, demikian tambah Dansatgas. (Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed