by

PEDULI TERDAMPAK COVID-19, LANAL LAMPUNG BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

Lampung, Nusantaratodays.com-Sebagai wujud kepedulian kepada terdampak Covid-19, Pangkalan Angkatan Laut Lampung melakukan aksi sosial dengan membagikan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah kerja Lanal Lampung, Senin (4/5).

Kegiatan aksi sosial pembagian sembako dilaksanakan di Dermaga 2 dan 4 Dusun Ketapang Desa Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran. Adapun jumlah warga yang menerima bantuan sembako sebanyak 356 orang dengan 291 Kepala Keluarga, masyarakat yang rentan terdampak sebanyak 46 orang dan anak yatim sebanyak 19 orang.

Komandan Lanal Lampung Kolonel Mar Amrul Adriansyah menjelaskan bahwa sasaran aksi social ini adalah masyarakat dusun Ketapang yang sebagian besar mata pencahariannya adalah nelayan wisata, sesuai dengan aturan pemerintah dengan adanya wabah Covid-19 ini seluruh wahana dan tujuan wisata ditutup sementara sampai wabah usai, dan masyarakat Ketapang sebagian besar mata pencahariannya terhenti.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan jajaran Lanal Lampung ini sesuai instruksi Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali dan anjuran Ketua Derah Jalasenastri Armada I Ny. Fera Muhammad Ali untuk peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar melalui kegiatan aksi sosial, untuk melakukan upaya membantu meringankan beban masyarakat karena dampak wabah Covid-19, utamanya pada masyarakat yang rentan terkena dampak sosial.(Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed