by

Cegah Covid-19, Pasukan Langit YPR 503 Kostrad Terjun Bagikan Paket Sembako

(Penkostrad. Jumat, 8 Mei 2020). Yonif Para Raider 503 Kostrad menggelar bakti sosial peduli sesama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan sasaran utama di Desa Binaan Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Selasa (5/5/2020).

Puluhan anggota Yonif Para Raider 503 Kostrad bersinergi dengan Polres Mojokerto dan Babinsa, Babinkamtibmas setempat langsung mendatangi lokasi di Desa Binaan Mojosulur dengan mengendarai puluhan sepeda motor dan sejumlah mobil bak terbuka.

“Ada sekitar 200 paket sembako, yang kami sediakan untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Utamanya sopir, tukang becak yang ada di salah satu desa binaan kami,” ujar Lettu. Inf. Dianata Panji Prasugi, Kakorum Yonif Para Rider 503 Mayangkara Kostrad saat dikonfirmasi usai membagikan paket sembako.

Ratusan paket sembako ini, rupanya wujud sumbantgsih sukarela dari seluruh anggota dan Persatuan Istri Tentara (Persit) dari Yonif Para Raider 503 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dalam baksos ini juga dilaksanakan pembagian 1000 lebih masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, pembuatan alat cuci tangan dan hand sanitizer ditempat umum seperti mushola, pasar, stadiun, TPA dan pangkalan ojeg, hingga penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sekitar Mojosari.

Selain itu sore hari menjelang magrib, pasukan tempur langit ini juga mengadakan pembagian ratusan nasi kotak untuk takjil yang langsung dibuat langsung dari dapur lapangan untuk dibagikan kepada tukang parkir, tukang becak, pengendara yang melintas dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Yonif Para Raider 503 Mayangkara Mayor Inf Hadrianus Yossy S. Buanan, membenarkan jika giat Baksos pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan oleh anggotanya secara langsung, dengan bersinergi bersama instansi setempat untuk menyalurkan ratusan bantuan agar tepat sasaran.

Ia yang saat ini berada di Kongo dalam misi kemanusiaan LRP dan LRM Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB beserta ratusan anggotanya juga berharap agar warga sekitar bisa saling bekerjasama, maupun bahu membahu dalam melakukan pencegahan pandemi Covid – 19 khususnya di Kabupaten Mojokerto agar segera berlalu.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed