by

Cegah Penyebaran Covid-19, Urkes Polres Serang Rutin Cek Kesehatan Personel dan Tamu Hendak Masuk ke Mapolres Serang

SERANG, Nusantaratodays.com – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Serang gelar pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermoscanner kepada seluruh Personel Polres dan tamu yang hendak masuk di Mapolres Serang. Sabtu, (06/06/2020).

Kapolres Serang, AKBP Mariyono S.IK., M. Si, mengatakan, upaya pengecekan suhu tubuh ini berfungsi untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19, di wilayah Hukum Polres Serang, Polda Banten.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada anggota dan tamu yang hendak masuk ke Mapolres Serang. Ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Dan ini juga langkah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres, selain diperiksa, pihaknya juga ingin melihat langsung kondisi anggotanya, sekaligus memberikan vitamin kepada anggota yang sedang bertugas guna peningkatan stamina dan daya tahan tubuh.

“Pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh anggota Polres Serang, dan kami berikan vitamin kepada anggota yang bertugas, sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka kami menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Selain itu Lanjut Kapolres Serang, kami juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat Serang, mengenai physical distancing dan Social dystancing serta cara pencegahan Covid-19. Agar masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Phycsical Distancing, dan semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona,” harapnya.

Semetara itu, ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan mematuhi anjuran dari Maklumat Kapolri dan pemerintah,” pungkasnya. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed