by

Posal Muntok Lanal Bangka Belitung Kembalikan Penumpang Gelap ke Daerah Asal

Babel, Nusantaratodays.com-Atas perintah Danlanal Bangka Belitung Letkol Laut (P) Dudik Kuswoyo selaku Dansatgas Angkutan Laut (Angla) melalui Danposal Muntok yang tergabung dalam Satgas Angkutan Laut Covid-19 bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pengembalian 13 orang penumpang gelap ke daerah asal bertempat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, Minggu (7/6/2020).

Keberhasilan Tim Angla Covid-19 dalam menjaring penumpang gelap berawal dari ditemukannya salah satu penumpang gelap yang masuk melalui pelabuhan tikus Pantai Tembelok atas nama AY. Setelah dilakukan pengembangan diperoleh informasi bahwa ada 6 orang penumpang lainnya, selanjutnya dilaksanakan pencarian terhadap 6 orang penumpang tersebut dan berhasil ditemukan oleh Tim Angla Muntok pada hari Kamis (4/6).
   
Pada Minggu dini hari, Pos TNI AL Muntok bersama bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat kembali mengamankan 6 orang penumpang gelap di Dermaga Teluk Rubiah Pasar Lama Muntok yang baru tiba dari Sungsang Sumatera Selatan menggunakan speed, namun saat dilakukan pemeriksaan tekong langsung melarikan diri.

Untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, Satgas Angla berkoodinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muntok dan mengembalikan 13 orang  penumpang gelap tersebut ke daerah asal Palembang menggunakan kapal Fery KM. Mutis.(Muhidin)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed