by

BAKTI SOSIAL LANTAMAL XII PONTIANAK PEDULI COVID-19 DI PASAR TERATAI

Kalbar,Nusantaratodays.com-Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi bersinergi dengan komponen masyarakat terkait untuk melaksanakan Bakti Sosial “LANTAMAL XII PONTIANAK PEDULI COVID-19” bertempat di Pasar Teratai Kota Pontianak, Jumat (5/6/2020).

Bakti sosial yang dilaksanakan di Pasar Teratai Kota Pontianak bertujuan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sadar berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak.

Bakti sosial tersebut diantaranya yaitu membagikan masker kepada para penjual dan pembeli, melaksanakan himbauan kepada masyarakat tentang tata cara agar terhindar dari Covid-19 yang diinformasikan melalui speaker serta pemasangan banner yang berisi instruksi terkait pencegahan Covid-19.

Selain itu, pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Rapid Tes terhadap pengunjung pasar yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Lantamal XII bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan Bakti Sosial ini disambut dengan antusias oleh masyarakat pengunjung pasar, juga pelaku usaha yang bergiat di Pasar Terarai. Hal ini karena adanya pemeriksaan Rapid Test, sehingga mereka dapat mengetahui dengan pasti kalau mereka tidak tertular pandemic Covid-19, “Kalau kita periksa di rumah sakit, kita harus membayar mahal” ujar para pengunjung pasar yang ikut antrian dalam pemeriksaan Rapid Test.

Komandan Lantamal XII, didampingi Pejabat Utama Lantamal XII, disela-sela kesibukkannya meninjau pelaksanaan Bakti Sosial menyampaikan bahwa “Kegiatan Bakti Sosial oleh Lantamal XII dengan melaksanakan Rapid Test kepada pengunjung pasar, memberikan himbauan berdisiplin serta membagi-bagikan masker merupakan upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pontianak Kalimantan Barat, sehingga diharapkan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” ujar komandan Lantamal XII.

Acara Bakti Sosial ini juga dihadiri Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Kadisperindak Kota Pontianak Bapak Hariadi, Camat Pontianak Barat, Lurah Sungai Jawi Luar, serta Ketua RT/RW setempat.

Ucapan terima kasih disampakan Walikota Pontianak, kepada Komandan Lantamal XII beserta jajaran yang sudah menyelenggarakan Bakhti Sosial “LANTAMAL XII PONTIANAK PEDULI COVID-19” terhadap masyarakat Kota Pontianak, demikian pernyataan Walikota Pontianak saat berkeliling pasar mendampingi Danlantamal XII berinteraksi dengan pengunjung pasar.(Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed