by

Polda Banten dan TNI serta Pemprov Banten Siap Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru

Serang, Nusantaratodays.com- Bedasarkan pernyataan resmi Presiden RI, Ir H Joko Widodo di Istana Merdeka, 15 Mei 2020, Kepolisian daerah (Polda) Banten Dan TNI serta Pemprov Banten me­nya­takan siap menyongsong New Normal, dalam Upaya Pendisiplinan Masyarakat sesuai protokol kesehatan

Adapun instruksi Kapolri adalah, telah ditugaskan anggota Polri untuk me­lin­dungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum, untuk penempatan personel TNI dan Polri beserta Satpol PP di Provinsi Banten sejumlah 120 Titik keramaian wilayah Kabupaten Tangerang dengan jumlah 858 personel

Kapolda Banten Irjen Pol Drs, Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan Penerapan New Normal ini Bukan untuk penegakan hukum, namun lebih me­nge­de­pankan edukasi masyarakat agar disiplin dalam me­ne­rap­kan protokol kesehatan karena ketaatan dan kedisiplinan masyarakat adalah kunci keberhasilan new normal.

“Dalam persiapan menuju new normal, pemerintah meminta masyarakat mempersiapkan sejumlah perlengkapan sebagai pelindung dari penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker saat akan ke luar rumah,” Kata Kabid Humas Polda Banten saat ditemui awak media diruangannya, Senin (8/6/2020) Pagi.

Edy melanjutkan Adapun Prosedur Standard Tatanan Baru “NEW NOR­MAL” meliputi, menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

“dalam menjalankan new normal ini harus sesuai protokol kesehatan yaitu Menjaga jarak aman (1-2 meter), Menggunakan masker – Pengecekan suhu tubuh – Menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di tempat umum, serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum, “ujarnya.

Lebih lanjut edy mengatakan masyarakat diharapkan untuk Jaga Jarak di Tempat umum Putus Penyebaran Covid-19, keadaan yang belum pernah ada sebelumnya ini, menjadi suatu Kenormalan Baru atau New Normal ditengah Pandemi Covid-19, seperi memakai masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak fisik ketika berada di tempat ramai.

“Mari kita mulai tatanan kehidupan baru atau New Normal, Polri Siap Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru” ajaknya. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed