by

Prajurit Lantamal I Sambut Komandan Baru

Belawan, Nusantaratodays.com-Perwakilan Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan dan Yonmarhanlan I menyambut Kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Belawan yang baru Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso beserta Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Erna I Made Wahyu Santoso di Mako Lantamal I Belawan Medan, Senin (08/6/20).

Acara penyambutan yang dilakukan merupakan acara tradisi yang biasa dilakukan pada saat pertama kali Komandan Lantamal I memasuki Mako Lantamal I setelah melaksanakan serah terima jabatan. Kali ini, serah terima jabatan Danlantamal I dari Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. kepada Kol. Mar I Made Wahyu Santoso. dilaksanakan di Jakarta pada pekan lalu.

Penyambutan Danlantamal I dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat Pandemi Covid-19 untuk menghindari penyebaran dan penularan virus. Pada saat kedatangan Danlantamal beserta Ketua Korcab I DJA I yang baru dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer oleh tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal I.

Danlantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso merupakan Perwira Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-33) pada tahun 1988, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pokmar Pok Gadik Kodiklatal, selain itu Danlantamal I pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) I dan Danyonmarhanlan I Belawan pada beberapa tahun sebelumnya.

Selesai penyambutan, Danlantamal I melaksanakan Entry Briefing kepada Pejabat Utama, Para Kasatker, Danyonmarhanlan I serta perwakilan Prajurit dan PNS tiap-tiap Satker Lantamal di Lapangan Apel. Dalam pengarahannya, Danlantamal I memerintahkan seluruh prajurit untuk mendukung program pemerintah terkait Covid-19 yang telah memasuki babak baru dari Pembatasan Sosial Berskala Besar menuju pelaksanaan tatanan baru atau new normal. Selain itu Danlantamal I memerintahkan untuk mengikuti semua protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah dalam pelaksanaan New Normal saat ini.

Danlantamal I mengatakan tentang pentingnya memakai masker, sering melakukan cuci tangan serta menjaga jarak atau phsycal distancing dalam setiap aktifitas pada saat ini. Selain itu, menekankan kembali untuk selalu menjaga kesehatan bagi prajurit, PNS dan Keluarga Besar TNI AL khususnya Lantamal I pada saat New Normal ini dengan cara sederhana yakni berpola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi serta berolahraga secara teratur.

Diakhir pengarahan yang dilaksanakan secara singkat, Komandan berharap kepada seluruh prajurit untuk selalu melanjutkan dan meningkatkan kualitas dalam program kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya serta memerintahkan untuk bisa meningkatkan supaya hasilnya menjadi lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Para Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.(Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed