by

Satgas Yon Armed 9 Kostrad Peroleh Senjata Organik Dari Masyarakat Dalam

(Penkostrad. Rabu, 10 Juni 2020). Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam menjalan tugas operasinya di wilayah Maluku Utara kini telah berhasil memperoleh satu pucuk senjata organik berkaliber 5,56 mm dari masyarakat Desa Sondo Sondo, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur. Jumat (5/06/2020).

Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang di jelaskan dalam rilis resminya bahwa personel Pos 5 Tetewang SSK II telah berhasil memperoleh senjata api organik yang diserahkan oleh Bapak. FR.Warga Desa Sondo Sondo.

Dari keterangan yang diberikan oleh, FR, bahwa senjata tersebut sudah lama dirinya simpan di kebun.

“Senjata tersebut diperolehnya dari teman yang berada di Morotai pasca kerusuhan tahun 1999 sampai dengan 2001 ”

Dansatgas pun menjelaskan Perolehan senjata ini merupakan hasil dari pembinaan teritorial Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada daerah binaannya.

Dengan pendekatan yang baik kepada masyarakat, sehingga senjata ini pun diserahkan secara suka rela dan selanjutnya senjata tersebut diserahkan kepada Pos Kotis Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang berada di kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Komandan Kolakops Brigjen TNI Dr.CA Sopamena.S.I.P.M.Si. mengatakan bahwa “Satgas Yonarmed 9 Kostrad kali ini berhasil memperoleh senjata organik dari warga Desa Sondo sondo, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur. Hal ini merupakan salah satu bukti upaya kami dalam mengurangi peredaran senjata yang berada di wilayah Maluku Utara” , terang Komandan Kolakops.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed