by

Sampaikan Program Jum’at Barokah, Kabidhumas Polda Banten Galkshow di Radio Megaswara FM

Serang,Nusantaratodays.com – Program Jumat Barokah ini merupakan program sosial peduli dan berbagi kepada masyarakat yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan bertempat di wilayah hukum Polda banten

“Program Jum’at barokah ini merupakan salah satu wujud bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu” Kata Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat talkshow di radio megaswara Fm Jumat (19/6/2020)

Lebih lanjut kabidhumas mengatakan bahwa sebelum melaksanakan kegiatan jumat barokah kami melakukan survey kelapangan berdasarkan informasi dari RT, Bhabinkamtibmas, babinsa, ataupun berdasarkan informasi dari masyarakat untuk keluarga yang sangat membutuhkan yang akan di kunjungi tim jumat barokah.

“apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama,”katanya.

Edy menyampaikan bahwa program jumat barokah ini sudah berjalan semenjak berdinas di pekanbaru riau dan di banten ini sudah berjalan selama 1 tahun 7 bulan.

“Untuk pengumpulan dana awalnya menggunakan dana pribadi lalu membiasakan diri untuk menularkan hal-hal yang positif kepada anggota, mengajak para anggota menyisihkan rejekinya untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, ” Ujarnya.

Selain menularkan dan mengajak anggota dengan hal positif, edy mengatakan bahwa ia juga mengajak masyarakat yang ingin bergabung dan ikut berpartisipasi dalam program jumat barokah ini dipersilahkan, saat ini ada dari Komunitas Pajero indonesia Club yang ikut berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan jumat barokah ini.

“Kami sangat senang jika ada yang ikut bergabung dan berpartisipasi saat ini tim jumat barokah ada dari Pajero Indonesia Club (PIC) yang turun langsung berbagi serta peduli kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, ” Ujarnya.

Saat melaksanakan kegiatan jumat barokah dimasa pandemi virus covid-19 edy menjelaskan bahwa saat kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan dimulai dari tim jumat barokah hingga mengedukasi masyarakat ikut serta menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum tim kita turun untuk memulai kegiatan jumat barokah, melakukan pengecekan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer, saat dilokasi harus selalu menerapkan physical distancing, dan saat kegiatan kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker kami membagikan masker kepada masyarakat. “Katanya (Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed