by

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Fase New Normal, Danlanal Batam Tinjau Pelabuhan Internasional Batam Centre

Batam, Nusantaratodays.com-Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., selaku Dansatgas Laut Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 melakukan peninjauan langsung New Normal persiapan hidup berdampingan dengan Covid-19, di Pelabuhan Internasional Fery Batam Centre, Kota Batam, Senin (22/6/2020).

Danlanal Batam menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari pemerintah dan didukung instruksi dari pimpinan TNI untuk meyakinkan dan memastikan Protokol Kesehatan betul-betul dilaksanakan dalam rangka persiapan New Normal.

Dalam kegiatan ini, Danlanal Batam juga bertanya langsung mengenai penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Batam Centre kepada Anggota Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Managemen Pelabuhan terkait protokol kesehatan untuk penumpang.

“Kita selalu mengingatkan kepada siapapun terutama bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang untuk selalu mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan laksanakan prosedur kesehatan sesuai dengan Protokol Covid-19 di Pelabuhan Internasional Fery Batam Centre”, jelas Danlanal Batam.

Danlanal Batam menilai untuk di Pelabuhan Batam Centre, penerapan Protokol Kesehatan sudah terlaksana cukup bagus dengan tersedianya tempat cuci tangan, penerapan Sosial Distancing di ruang tunggu juga sudah diterapkan dan memakai masker, namun tetap perlu ditingkatkan lagi, terutama bagi Pekerja Migran Indonesia yang datang dari luar, ” ucapnya.

Danlanal Batam menghimbau kepada masyarakat Batam, untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman agar mata rantai dari penyebaran Covid-19 tidak meluas.(Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed