by

GARA-GARA STATUS WHATSAPP, MAKO LANAL BANTEN DIDATANGI WARGA MEKARSARI

Cilegon,Nusantaratodays.com- Salah seorang Prajurit Lanal Banten memasang status WA (Whatsapp) menimbulkan reaksi dari warga Mekarsari, Kota Cilegon sehingga mendatangi Mako Lanal Banten. Dengan dipimpin Ketua RT 003/05 Desa Mekarsari, Bapak Slamet Riyadi bersama 14 orang lainnya datang ke Mako Lanal Banten dengan maksud menemui salah satu Prajurit Lanal Banten atas nama Pelda Ttg Wahyu Witdiyanto yang sehari-hari bertugas sebagai Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) Lanal Banten.

Tujuan dari 15 orang tersebut adalah dalam rangka meminta bimbingan teknis (Bimtek) dari Pelda Ttg Wahyu Witdiyanto tentang bagaimana cara memanfaatkan pekarangan sempit atau pekarangan rumah menjadi sebuah kebun. Keinginan masyarakat tersebut berawal dari ketika Ketua RT 003/05 Desa Mekarsari melihat status WA dari Pelda Ttg Wahyu W dimana memposting kegiatan-kegiatannya dalam mengolah kebun ketahanan pangan dibelakang Mako Lanal Banten. Status WA tersebut menarik perhatian Ketua RT sehingga timbul keinginan ingin belajar berkebun juga serta berkeinginan diaplikasikan ke masyarakat RT 003/05 Desa Mekarsari.

Sebelumnya hubungan antara Desa Mekarsari dan Mako Lanal Banten sudah terjalin dengan baik dan pernah bersama-sama melaksanakan sebuah kegiatan bakti sosial kepada para korban banjir Kabuparen Lebak. Karena hubungan baik inilah terjadi pertemanan yang baik pula antara Ketua RT 003/05 dengan Pelda Ttg Wahyu W sehingga terjadi komunikasi dimana Ketua RT 003/05 ingin belajar dari Mako Lanal Banten.

Dengan ijin dari Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, maka 15 orang warga Desa Mekarsari dipersilahkan menyambangi kebun ketahanan pangan di belakang Mako Lanal Banten. Adapun materi yang diberikan adalah cara pengolahan media tanam, cara pembenihan sayur, cara perawatan tanaman, cara pemupukan, cara pembenihan umbi, cara pembuatan arang sekam dan Budikdamber (Budidaya Ikan Dalam Ember). Rencana materi yang diterima akan diaplikasikan ke lingkungan RT 003/05 Desa Mekarsari.(Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed