by

Prajurit Denma Divif 3 Kostrad Terima Penyuluhan Kesehatan

Jakarta, Nusantaratodays.com- Denma Divif 3 Kostrad bekerja sama dengan Kesdam XIV/HSN, menggelar kegiatan penyuluhan tentang Kesehatan di Aula Kikav Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Kamis (25/6/2020).

Dandenma Divif 3 Kostrad (Mayor Inf Jontrayanto Gultom, M.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 prajurit Denma Divif 3 Kostrad dengan mengutamakan system Jaga Jarak (Sosial Distancing), penyuluhan kesehatan ini merupakan upaya untuk mendukung program Indonesia sehat. Disamping itu, juga untuk menambah pengetahuan bagi para prajurit untuk mencapai tujuan hidup sehat, baik itu secara Individu, berkelompok maupun di dalam keluarga sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Waka Kesdam XIV/HSN Letkol Ckm dr. I Wayan Gede Suarsana, Sp. (K) Onk menjelaskan beberapa materi tentang kesehatan meliputi, Penyakit Kanker Payudara, Sosialisasi Virus Corona, Sosialisasi New Normal dan Penyakit HIV/AIDS. “Dari salah satu materi Waka Kesdam XIV/HSN yang sementara membuming ini yaitu virus corona.

Letkol Ckm dr. I Wayan Gede Suarsana meyampaikan bahwa Virus Corona (Covid 19) ini telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian khusus untuk kita semua dalam menghadapi wabah ini,” Jelas Letkol Ckm dr.I Wayan Gede Suarsana, Sp. (K) Onk.

“Beberapa langkah yang dapat serta mudah kita lakukan untuk mengantisipasi/mencegah penularan wabah Covid 19 ini diantaranya mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menerapkan Physical Distancing dan Social Distancing, serta saat sampai di rumah segera ganti pakaian dan mandi,” tambahnya.

Waka Kesdam XIV/HSN juga mengajak seluruh prajurit Divif 3 Kostrad dimana pun berada agar tetap waspada serta menerapkan protokol kesehatan yang sudah kita ketahui bersama.

“Harapan kita semua, semoga wabah Corona ini cepat berlalu, namun langkah preventif sebagai antisipasi penyebaran wabah ini tentu saja menjadi hal penting.” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed