by

Cegah Covid-19 dan Ciptakan Rasa Aman, Yonif 754 Kostrad Lakukan Patroli di Kabupaten Mappi

Jakarta,Nusantaratodays.com-Dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Kompi 2 Yon D Pelopor lakukan patroli bermotor mengelilingi Kabupaten Mappi Papua, Kamis (29/07/2020).

Keterangan tertulis yang di berikan oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di kabupaten Mimika Papua, Jum’at (30/07/2020).

” Ini merupakan wujud sinergitas antara TNI – Polri yang di lakukan dengan patroli bersama di Kabupaten Mappi,” ujar Dansatgas.

” Patroli yang di lakukan menggunakan kendaraan bermotor selain menciptakan rasa aman di tengah – tengah masyarakat, ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, ” lanjut Dansatgas.

” Selain itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang pada saat ditemui tidak menggunakan masker, ” tambah Dansatgas.

Kegiatan yang di pimpin oleh Danpos Mappi Sertu Budi bersama Danki 2 Yon D pelopor Brimob Iptu Afrah ini berjalan baik dan lancar serta mendapatkan respon positif dari masyarakat Mappi.

Tina (28) salah satu masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat baik dan membuat warga merasa aman dan nyaman.

” Kegiatan ini membuat kami merasa aman dan terlindungi karena TNI-Polri berpatroli bersama sama dengan kami dan kami juga berterimakasih atas pemberian masker nya kepada kami,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed